-->

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Salto Burung Pleci

burung pleci



Burung pleci merupakan burung kicau yang sedang populer di masyarakat . Burung yang memiliki ciri khas berwarna hijau ini sedang ramai di buru oleh para penggemar burung kicau , bagi penggemar burung ini memiliki sebutan PLEMAN = Pleci Mania . Memiliki burung pleci yang selalu juara di setiap lomba merupakan impian bagi seorang PLEMAN . Tapi , untuk memiliki burung pleci yang bisa juara di setiap lomba tidaklah mudah . Perlu kesabaran ekstra dalam merawat burung jenis ini .

Ada beberapa kendala yang di hadapi para PLEMAN untuk memiliki burung pleci yang mempunyai spesifikasi bagus di setiap lomba . Salah satunya adalah salto . salto atau burung berputar dari bawah ke atas dan turun lagi, demikian kebiasaan yang sering kita lihat dari burung Pleci . kebiasaan ini  sering bikin Pleci mania resah dan pusing tujuh keliling. Karena sebagian sobat pleci mania yang mengetahui point-point penilaian dalam lomba burung pleci menilai kebiasaan burung yang sering salto sebenarnya bukanlah menjadi masalah besar asalkan ketika lomba burung tidak salto dan justru kerja (nagen)

Namun demikian, kebiasaan salto pada Pleci gacoan lomba tetap saja membuat resah pemilikinya. Sebab kebiasaan salto dapat mengurangi penilaian juri ketika lomba . Kebiasaan salto pada burung Pleci bisa saja diminimalisir, namun kebiasaan salto juga dianggap sulit dihilangkan karena sudah menjadi sebuah kebiasaan dan watak dari burung Pleci.

Dan apabila Anda ingin mencoba meminimalisir kebiasaan Pleci Anda yang suka Salto, dengan melakukan terapi di bawah ini semoga bisa membantu mengurangi kebiasaan Pleci anda yang doyan muter-muter / salto. Berikut cara ampuh menghilangkan kebiasaan salto burung pleci:

   - Buatlah susunan pangkringan sangkar burung Pleci Anda dengan model pangkringan 3 buah, dengan susunan 1 di bawah dan 2 pangkringan berjajar sejajar di atasnya . Kemudian bagian atas sangkar, diberi tutup berupa plastik transparan bening. Akan tetapi, kebiasaan salto pada Pleci meski sudah dilakukan terapi belum juga hilang maka hal tersebut menandakan sudah menjadi sifat Pleci tersebut.

   - Terapi mandi dimalam hari bisa menjadi solusi yang perlu di coba , proses pemandian ini di lakukan dengan cara melakukan penyemprotan pada burung pada waktu habis maghrib sekitar jam 18.30 . Burung pleci di semprot hingga basah kuyup , kemudian burung di angin2kan hingga kering .  Hal ini di lakukan agar burung terbiasa diam (nagen) sehingga dapat mengurangi kebiasaan pleci untuk salto atau hinggap pada bagian tepi sangkar . Dari cerita sebagian Pleci Mania cara ini terbukti efektif membuat burung pleci berhenti salto ketika lomba / di gantangkan.

Tetapi meski suka salto, jika burung pleci tersebut ketika dibawa lomba justru nagen dan kerja, maka abaikan saja masalah salto tersebut. Karena ada juga Pleci mania yang menganggap bahwa salto justru baik untuk melatih fisik dan pernafasan Pleci. Semoga bermanfaat untuk para Pleci Mania . 

This Is The Oldest Page
Facebook Comments

0 comments



This Is The Oldest Page
Powered by Blogger.