-->

MENGETAHUI POINT-POINT PENILAIAN DALAM LOMBA BURUNG PLECI

burung pleci juara lomba
Trophi dan Piagam lomba


Hasil dari sebuah suatu event lomba burung kicau baik lomba burung kacer, murai batu, love bird maupun burung Pleci sering kali menyimpan kekecewaan serta umpatan dari para peserta yang merasa tidak puas dengan penilaian juri dan hasil lomba.

Biasanya para peserta yang kecewa menganggap bahwa burung jagoannya yang dilombakan sudah tampil maksimal sepanjang jalannya lomba, Tapi hasilnya kok tidak masuk nominasi sama sekali.

Hal-hal tersebut lah yang justru sering menimbulkan kekisruhan serta kekecewaan dari para peserta lomba burung Pleci bahkan sering kali malah menuduh adanya persekongkolan/suap dari salah satu peserta, karena menganggap juri curang atau lomba tidak adil dan lain sebagainya.

Mengetahui point-point penilaian dalam lomba burung pleci


Daripada terus meributkan/mengkambing hitamkan  juri yang tidak adil atau juri curang dan tidak sportif. Mari kita ketahui sebenarnya hal-hal apa saja yang menjadi penekanan point penilaian dalam sebuah penjurian dari setiap event kontes burung Pleci. Berikut ini adalah point - pointnya :


  Volume

 suara burung yang keras dan tembus serta lebih menonjol bila di bandingkan peserta lain akan mampu menarik perhatian pengadil lomba untuk memantau burung jagoan Anda tentunya. Jika volume tembus, tentu suara burung lainnya akan tertutup oleh volume burung tersebut yang terdengar lebih dominan sepanjang jalannya lomba. Biasanya burung yang memiliki suara tembakan yang kencang yang akan memenangkan lomba .

  Irama Laguan

Ternyata burung yang memiliki suara tembus saja tidak cukup untuk memenangi sebuah lomba. Burung dengan suara tembus namun irama terkesan monoton dan kurang variatif tentu akan kalah nilainya jika dibandingkan dengan burung yang bersuara variatif dan tidak monoton / itu-itu saja yang dikeluarkan. Disarankan burung pleci anda memiliki banyak isian seperti kolibri , love bird , greja , bangcit , maupun kenari.

  Durasi

 Suara tembus serta variatif saja juga belum cukup lho dalam sebuah penjurian lomba burung Pleci. Jika Pleci sobat bersuara tembus keras, variatif dan durasi ngeroll panjaaaang itu baru istimewa dan berhak menyandang juara lomba. Pada umumnya durasi perlombaan burung pleci sekitar 14-17 menit , apabila dalam kurun waktu tersebut burung pleci anda terus nagen (kerja) saat lomba pastinya burung pleci anda akan menggondol piala .

Jadi setelah mengetahui tiga point di atas dalam sebuah penjurian kontes Pleci akan membuat sahabat pleci mania paham serta mampu menghapus kekecewaan yang selama ini menghantui Sobat Pleci mania jika burung jagoan Sobat tersingkir dari sebuah ajang lomba burung Pleci.

Dan pada akhirnya sahabat pleci mania tidak akan kecewa meskipun kalah, karena kita sudah mengetahui Pleci jagoan kita memiliki kekurangan salah satu dari tiga point di atas sehingga tidak sampai masuk nominasi lomba . Satu hal lagi yang harus di pegang teguh oleh sobat pleci mania bahwa setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah .

                                    Berbagai Informasi Mengenai Burung Pleci
Facebook Comments

0 comments



Powered by Blogger.